Beranda » Ibu dan Anaknya Tak Berkutik Saat Personil Satnarkoba Polres Tanjungbalai Menggeledah Rumah Tempatnya Berjualan Sabu Ditemukan 127,6 gram Sabu Sebagai BB nya

Ibu dan Anaknya Tak Berkutik Saat Personil Satnarkoba Polres Tanjungbalai Menggeledah Rumah Tempatnya Berjualan Sabu Ditemukan 127,6 gram Sabu Sebagai BB nya

 

Tanjungbalai – gardanasionalnews.com

Personil Satuan Narkoba Polres Tanjungbalai berhasil mengamankan Dua orang yang diduga pengedar atau penjual narkoba jenis sabu. Kedua tersangka diamankan pada Hari Kamis Tanggal 27 Oktober 2022, sekitar Pukul 10.00 Wib di Kelurahan Sejahtera Kota Tanjungbalai.

Tersangka yang bernama HS Alias U (47) seorang wanita pekerjaan Wiraswasta, warga Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai bersama MA Alias FN (24) pria pengangguran, warga Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM, melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai Iptu Reynold Silalahi mengatakan kronologi penangkapan Kedua tersangka, “Pada Hari Kamis Tanggal 27 Oktober 2022, sekira Pukul 10.00 Wib, Pers Satres Narkoba Polres Tanjungbalai di bawah Pimpinan Kanit I & Kanit II Satnarkoba melakukan penindakan terhadap kasus Narkotika dimana sebelumnya tim mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya seorang perempuan yang sudah di ketahui ciri2nya memiliki,menguasai dan menjual narkotika jenis sabu yang berada di dalam sebuah rumah,” Katanya.

“Berdasarkan informasi tersebut tim melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan perempuan tersebut sedang berada di dalam sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Sejahtera Kota Tanjungbalai,” Tambah Kasat.

“Personil Satres Narkoba yang berpakaian sipil langsung mendatangi rumah tersebut dan mendapati perempuan HS Alias U sedang berdiri di dalam rumah dan tim langsung melakukan penangkapan dan didapati pada genggaman tangan sebelah kanan berupa 48 (empat puluh delapan ) bungkus plastik kecil klip transparan diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 9,42 gram,” Ucapnya lagi.

Baca Juga :  Belum Ada Titik Terangnya Dari Pihak Polres Tebingtinggi,"Terkait Kasus Pengeroyokan Terhadap Ibu Sariani

“Tim melakukan interogasi terhadap HS Alias U kemudian pada saat di lakukan interogasi tiba-tiba seorang laki-laki yang bernama M Alias FN masuk ke dalam rumah dengan cara berlari mengambil Satu plastik asoy warna hitam lalu membuang plastik tersebut ke atas atap rumah tetangga, oleh Personil memanjat ke atas atap tersebut dengan di saksikan oleh kepling, pelaku serta pemilik rumah kemudian tim membuka plastik asoy warna hitam tersebut dan berisikan Dua unit timbangan elektrik, Dua buah dompet berwarna merah dan biru serta sabu dengan berat kotor 118,18 gram, Satu bal plastik sedang klip transparan, Satu bal plastik kecil klip transparan,” Terang Kasat.

“Dilakukan pengembangan ke rumah pelaku di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai. Setelah sampai di rumah tersangka tersebut, di lakukan penggeladahan oleh tim yang didampingi oleh kepling dan ke Dua tersangka lalu ditemukan uang sebesar Rp. 127.900.000,- yang di duga uang hasil penjualan dari Narkoba,” Jelas Silalahi kembali.

“Usai dilakukan penggeledahan di rumah yang beralamat di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso, di lakukan kembali interogasi terhadap HS Alias U dan mengakui bahwa barang yang diduga narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seorang laki-laki saat ini masih dalam pengembangan,” Terangnya.

“Tersangka memperjualbelikan dengan paket kecil harga Rp 50.000 s/d Rp 100.000. Kedua pelaku beserta barang bukti yang disita dibawa ke Mapolres Tanjungbalai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Pungkas Iptu Reynold Silalahi mengakhiri.

Berikut barang bukti yang diamankan Personil Satnarkoba Polres Tanjungbalai berupa Satu bungkus plastik besar klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 60,42 gram. Satu bungkus plastik besar klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 51,14 gram.

Baca Juga :  Polisi Santuni Masyarakat Kurang Mampu dan Lumpuh di Hutaibus.

Satu bungkus plastik sedang klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 4,30 gram. Satu bungkus plastik sedang klip transparan yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,32 gram. Tujuh bungkus plastik sedang klip transparan berisikan 24 (Dua Puluh Empat) bungkus plastik kecil diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 4,70 gram.

Satu bungkus plastik sedang klip transparan yang berisikan 24 (dua puluh empat) bungkus plastik kecil klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 4,72 gram. Satu bal plastik sedang klip transparan kosong. Satu bal plastik kecil klip transparan kosong. Dua unit timbangan elektrik. Satu buah handphone merk vivo warna hitam. Satu buah handphone merk vivo warna biru.

Satu buah dompet kain warna merah. Satu buah dompet warna biru. Uang tunai sebesar Rp. 630.000,- di temukan di TKP penangkapan. Tiga buah Plastik asoy warna hitam. Satu buah tas kulit warna coklat berisikan uang tunai sebesar Rp. 127.900.000, dan Tiga lembar tisu warna putih. Total jumlah keseluruhan yang diduga narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 127,6 gram.

(D.Silalahi)

Tinggalkan Balasan