Beranda » Diduga Pengupahan Dimanipulasi, Karyawan Tehnik Pengolahan PKS PTPN IV Unit Sawit Langkat Jadi Korban

Diduga Pengupahan Dimanipulasi, Karyawan Tehnik Pengolahan PKS PTPN IV Unit Sawit Langkat Jadi Korban

Langkat – gardanasionalnews.com

Sistem pengupahan tenaga kerja yang berada di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Unit Sawit Langkat milik PTPN IV, Diduga tidak sesuai dengan Standard Oprasional Prosedur (SOP).
Diduga pengupahan dilakukan tidak sesuai dengan yang sudah di tetapkan dan di sepakati oleh pihak PTPN IV PKS Unit Sawit Langkat.

Informasi yang dihimpun, para karyawan Teknik Pengolahan (TEKPOL) bekerja siang dan malam tidak kenal waktu dan cuaca agar produksi atau Rendemen yang di hasilkan di atas persentasi (%) yang di tetapkan oleh Manajemen PTPN IV Medan. Namun sayang upah yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Diduga Oknum manajemen PKS Unit Sawit Langkat PTPN IV memanipulasi data pengupahan para karyawan Tehnik Pengolahan (TEKPOL), sehingga pengupahan yang di berikan setiap bulan nya tidak sesuai atau berbanding jauh dengan jam kerja yang sudah di catat oleh karyawan yang bekerja di Tehnik Pengolahan (TEKPOL).

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Tanjung Balai, Laksanakan Himbauan Penggunaan Helm SNI Dengan Humas dan Simpatik Demi Terciptanya Kamseltibcarlantas

Diduga keras pengupahan yang berada di PKS Unit Sawit Langkat PTPN IV di manipulasi oleh oknum nakal yang ingin mengambil keuntungan dan memperkaya diri dari hasil keringat para karyawan Tehnik Pengolahan (TEKPOL).
Diduga Oknum yang bermain untuk memanipulasi data mulai dari Krani pengupahan, Krani Tehnik, Kepala Tata Usaha (KTU) beserta Masinis Kepala (Maskep) dan Kepala Dinas Pengolahan (KDP).

Baca Juga :  SIDANG PARIPURNA HINGGA MILLENIAL FEST TEBING TINGGI MERIAHKAN HUT KOTA TEBING TINGGI KE-106 TAHUN

Diharapkan kepada Direktur Utama (DIRUT) PTPN IV Sucipto Prayetno agar dapat mengevaluasi kinerja dari para Oknum – Oknum nakal tersebut dan memeriksa kembali pembukuan dari sistem pengupahan yang berada di PKS Unit Kebun Sawit Langkat PTPN IV.

Sampai berita ini di naikan oleh Redaksi Manejer Unit Kebun PTPN IV Sawit Langkat, Ahmad Safrudin Manurung. Bungkam tidak menjawab konfirmasi wartawan terkait pengupahan yang Diduga di manipulasi oleh Oknum Manejemen PKS Unit Sawit Langkat PTPN IV.

(Rino/Fernando Panjaitan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: