Beranda » HARI TERAKHIR OPS ZEBRA TOBA 2022 POLRES SIMALUNGUN SASAR PESERTA PERSAMI YMI SINAKSAK KECAMATAN TAPIAN DOLOK

HARI TERAKHIR OPS ZEBRA TOBA 2022 POLRES SIMALUNGUN SASAR PESERTA PERSAMI YMI SINAKSAK KECAMATAN TAPIAN DOLOK

 

Simalungun – gardanasionalnews.com

Satuan Lalulintas Polres Simalungun dihari terakhir Ops Zebra Toba 2022 memberikan soaialisasi tertib berlalulintas kepada anggota pramuka peserta perkemahan sabtu minggu YMI Sinaksak Kec. Tapian Dolok Kab. Simalungun, (16/10/2022).

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F. Aritonang, SIK, MH menerangkan bahwa untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas pada usia remaja Sat Lantas Polres Simalungun dihari terakhir Ops Zebra Toba 2022 melaksanakan sosialisasi TERTIB DALAM BERLALULINTAS kepada anggota pramuka yang melaksanakan kegiatan perkemahan sabtu minggu di YMI Sinaksak, kegiatan ini dihadiri 100 orang anggota pramuka dan para pembina pramuka.

KBO Sat Lantas Ipda Arwansyah Batubara saat sosialisasi menjelaskan maksud dan tujuan Operasi Zebra Toba 2022 yang dilaksankan mulai tanggal 3 s.d 16 Oktober 2022 yang salah satunya adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, ” Kami Sat Lantas Polres Simalungun sangat peduli akan keselamatan anak anak usia dini sehingga kami hadir disini untuk memberikan sosialisasi TERTIB DALAM BERLALULINTAS, terang Ipda Arwansyah.

Baca Juga :  Warga Dihebohkan Adanya Penemuan Mayat MRX Di Dsn III Pondok Banjar Afd. V PTPN III Kebun Rambutan Desa Pertapaan Kec. Tebing Tinggi Sergai

“Adik adik pramuka adalah Aset Negara dan Bangsa yang harus kami selamatkan dan jangan sampai menjadi korban Kecelakaan Lalulintas, Jangan ada yang mengemudikan kendaraan bermotor bila belum memiliki SIM dan apalagi masih dibawah umur karena itu bisa membahayakan diri sendiri serta orang lain”, tambah KBO Sat Lantas.

Mengemudikan kendaraan bermotor tidak memiliki SIM itu melanggar UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan pasal 288 (1) dan kami akan menindak tegas adik adik bila masih nekat melakukannya, Kami juga meminta pihak sekolah dimana para anggota pramuka bersekolah agar melarang siswanya yang masih dibawah umur dan belum memiliki SIM mengendarai Spd Motor ke sekolah, kami mengingatkan utamakan keselamatan dalam berkendara dan kami memberikan tips cara aman ke sekolah kepada para anggota pramuka dan mohon kepada para pembina pramuka agar mendukung dengan mengawasi peserta didiknya demi keselamatan mereka, tutup Ipda Arwansyah.

Baca Juga :  LPJU Mati, Ini Respon Plt Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht., M.M., M.Si

(joe/D.Silalahi)

Tinggalkan Balasan