Beranda » PENGABDIAN PADA MASYARAKAT (PPM) STIHMA KISARAN ASAHAN BERJALAN SUKSES.

PENGABDIAN PADA MASYARAKAT (PPM) STIHMA KISARAN ASAHAN BERJALAN SUKSES.

Kisaran, Asahan – gardanasionalnews.com

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Kiaran Asahan sukses melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan di Kelurahan Selat Tanjung Medan Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, yang dilaksanakan sejak tanggal 23 Februari sampai dengan 26 Februari Tahun 2023.

Di ikuti sebanyak 50 orang mahasiswa/i semester VI Dengan mengusung thema, “Dengan Pengabdian pada Masyarakat Kita Tingkatkan Kesadaran Hukum Dan Peran Keluarga Serta Masyarakat Dalam Perlindungan Anak Mengurangi Tindak Kekerasan Menuju Generasi Emas 2045”,
Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Sofian, S.H., M.H. dalam laporannya ketika penutupan PPM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kelurahan Selat Tanjung Medan Kota Tanjung Balai beserta unsur SKPD dan Seluruh masyarakat yang telah menerima mahasiswa/i dalam melaksanakan kegiatan PPM yang dilaksanakan 4 Hari 3 Malam yang di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya, Penyuluhan Hukum dan Advokasi serta Pembinaan, gotong royong membersihkan Musollah, bakti sosial pelestarian lingkungan, gerakan penanaman bibit pohon mangga, gerakan literasi, pembenahan rumah kreasi dan Edukasi anak, gerakan maqrib mengaji, Campus Go To School Penyampaian Materi Sosialisasi UU ITE dan UU Lalu Lintas, Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI), dan tabliq Akbar.

Baca Juga :  Hari perayaan ulos nasional 2022, Kapolres Samosir sampaikan inovasi tentang program pemakaian ulos untuk personil-Nya

Kepala LPPM berharap semoga dengan kegiatan PPM tersebut dapat bermanfaat kemudian hari bagi masyarakat, serta terbangun rasa kepekaan serta kekompakan bagi para mahasiswa/i yang di harapkan kedepan menjadi agen of change, serta melatih mahasiswa secara langsung berinteraksi kepada masyarakat sebagai salah satu perwujudan Tridharma perguruan tinggi pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarkat.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Tanjung Medan Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Bapak Rahmat mengucapkan “terima kasih kepada STIHMA Kisaran Asahan yang telah menunjuk Kelurahan Tanjung Medan Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat yang dilaksanakan dari Tanggal 23 s/d 26 Februari Tahun 2023”.

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan PPM yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik dan sukses hal itu dibuktikan dengan Program – program pada pelaksanaan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), dapat berjalan dengan baik dan sukses serta dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Selat Tanjung Medan.

Lebih lanjut Ketua STIHMA Kisaran Asahan Ibu Ratmi Susiani Sagala, S.H., M.H. menyampaikan ucapakan terima kasih kepada Lurah Tanjung Medan Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai Bapak Rahmat, yang telah menerima serta kesediaan menjadi tempat rencana kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat Mahasiswa/i STIHMA Kisaran Asahan.
Maksud dan tujuan kegiatan pengabdian pada masyarakat ini adalah, salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa/i untuk menyandang gelar sarjana SI Ilmu Hukum STIHMA Kisaran Asahan, serta bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar pada mahasiswa/i terhadap materi selama dibangku perkuliahan, serta merupakan wahana belajar bagi mahasiswa – mahasiswi untuk mengembangkan diri sebelum benar -benar terjun kemasyarakat terutama dalam dunia kerja dikemudian hari.

Baca Juga :  BRI Cabang Tebing Tinggi Penyaluran Bantuan Program Indonesia Pintar

Tentunya diharapkan dengan pelaksanaan pengabdian pada masyarakat ini, kedepan para mahasiswa/i semakin kritis serta respon terhadap isu – isu aktual yang terjadi ditengah masyarakat khususnya terkait persoalan -persolan tentang perlindungan serta pemenuhan hak – hak anak, serta membangun kesadaran hukum di masyarakat, sekaligus mampu memberikan solusi serta mampu menjadi Agent Of Change di tengah – tengah masyarakat.

(D. Silalahi

3 thoughts on “PENGABDIAN PADA MASYARAKAT (PPM) STIHMA KISARAN ASAHAN BERJALAN SUKSES.

  1. STIHMA mengabdi untuk negeri, semangat terus teman-teman semuanya, semoga selalu dibersamai dengan hal-hal yang baik. dan tahun-tahun kemudian bisa berjumpa lagi dengan profesi hebat yang sama sama kita sandang/dapatkan.

Tinggalkan Balasan