Beranda » Diduga Akibat Berfoto dengan Bupati TSO, Plt Camat Barumun di Copot

Diduga Akibat Berfoto dengan Bupati TSO, Plt Camat Barumun di Copot

Padang Lawas, Garda Nasional News

Sudah dua tahun menjabat Plt Camat Barumun dengan jabatan devenif Sekcam Barumun, Fauzan Taufik Daulay dicopot lantaran berfoto dengan Bupati Padang Lawas (Palas) H Alisutan Harahap atau yang sering dipanggil TSO (Tongku Sutan Oloan).

“Saya tidak mengetahui apa kesalahan saya, pencopotan juga secara mulut ke mulut, atau mungkin Plt Bupati Palas tersinggung karena saya berfoto dengan Pak TSO usai mengikuti sidang paripurna istimewa prihal pengusulan pemberhentian Kepala Daerah/wakil Kepala Daerah yang berakhir masa jabatan di gedung DPRD Palas,” kata Fauzan. Jum’at (9/2/24).

Baca Juga :  Terbakarnya Bus Paradep Jurusan Medan - Pematang Siantar
Plt Camat Barumun Fauzan Taufik Daulay (kiri) bersama Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu saat Camat Barumun Juara Umum MTQ di Kecamatan Ulu Sosa.

Fauzan mengatakan selama 2 tahun menjabat Plt, pihaknya tidak pernah berbuat hal yang salah, bahkan pada tahun 2024 ini Kecamatan Barumun meraih juara umum dalam kegiatan MTQ di Kecamatan Ulu Sosa.

“Dua tahun saya menjabat Plt Camat sampai sekarang belum juga devenif, dan itu tidak saya keluhkan, namun pencopotan saya karena berfoto dengan Bupati TSO saya nilai tidak sesuai etika ASN, bahkan Plt Bupati juga belum dewasa,” kata Fauzan.

Masih dihari yang sama Plt Kepala BKPSDM Irwan Halomoan Hasibuan saat dikonfirmasi membenarkan pencopotan tersebut. Disinggung alasan pencopotan Plt Camat Barumun, Irwan yang juga menjabat Staf Ahli Bupati mengaku hanya mengikuti perintah atasan (Plt Bupati).

Baca Juga :  Diawaki Team Regu IV Sat Polairud Polres Tanjung Balai Kejar Kapal Tanpa Nama

“Benar sudah dia copot, kalau alasan pencopotan kami hanya menjalankan perintah Pak Plt Bupati dalam hal administrasi,” kata Plt Kepala BKPSDM Palas Irwan sekira pukul 19.00 WIB.

Selain Plt Camat Barumun Fauzan, Plt Camat Ulu Sosa Emsi Ermida Hasibuan, Plt Camat Barumun Tengah Sarwedi Hasibuan dan Plt Camat Huristak Hazairin Hasibuan juga dicopot. (Rz)

Tinggalkan Balasan