Beranda » Seorang Wanita Beserta 60 Paket Sabu Diamankan Polres Tebing Tinggi

Seorang Wanita Beserta 60 Paket Sabu Diamankan Polres Tebing Tinggi

 

Tebingtinggi Sumut-Gardanasionalnews.com

Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang Ibu Rumah Tangga, yang diduga sebagai pelaku tindak pidana narkotika jenis Shabu dengan barang bukti sebanyak 60 bungkus plastik klip yang berisikan serbuk kristal.

Pelaku bernama Anisyah alias Butet (52) berhasil diamankan dirumahnya, yang beralamat di Jl. Badak Lk I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara pada hari Kamis (06/10/2022), sekitar pukul 15.00 wib.

Penangkapan pelaku tindak pidana narkotika tersebut, disaat personil Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi melakukan kegiatan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di Jl. Badak Lk I Kel. Bandar Utama Kec. Tebing Tinggi. Pada saat dilokasi, petugas mendatangi rumah pelaku yang diduga sering mengedarkan narkoba jenis shabu, dan pada saat mendatangi rumah tersebut, petuga melihat Anisyah alias Butet melemparkan 1 (satu) buah dompet kecil keluar rumah tepatnya kearah kandang ayam. Kemudian petugas mengambil dompet yang dilemparkan oleh pelaku tersebut dan membuka dompet tersebut. Disaat dompet dibuka, akhirnya petugas menemukan 1 (satu) buah plastik klip yang berisikan 60 (enam puluh) bungkus plastik klip yang berisikan serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis Shabu dengan berat kotor (Brutto) 8.11 gram, dan berat bersih (Netto) 3.31 gram. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan didalam rumah dan ditemukan uang sebesar Rp 170.000; dan 1 (satu) unit Handphone merek Nokia warna biru dari atas meja didalam dapur rumah pelaku. Pelaku sendiri pun mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya, dan disaat itu juga pelaku dan barang bukti yang ditemukan langsung dibawa kekantor Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Bareskrim Sudah Periksa 22 Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Jet Pribadi Hendra Kurniawan

Atas perbuatannya, pelaku akan dipersangkakan dengan Pasal 114 Ayat (1), Subs Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Rino)

Tinggalkan Balasan