Beranda » Gawat…Dinas Perikanan Kab. Asahan Mengerjakan Sendiri Proyek Yang Dimenangkan Oleh Kontraktor

Gawat…Dinas Perikanan Kab. Asahan Mengerjakan Sendiri Proyek Yang Dimenangkan Oleh Kontraktor

Garda Nasional News – Asahan.

Kontraktor adalah perorangan atau badan hukum yang di kontrak atau di sewa oleh pemilik proyek untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan perjanjian kontrak yang telah disepakati dan sesuai dengan keahliannya. Pekerjaan kontraktor dibatasi oleh waktu penyelesaian, biaya dan hal – hal yang harus diselesaikan sesuai kontrak.
Secara umum kontraktor mendapatkan proyek pekerjaan dengan dua cara yaitu, ditunjuk langsung oleh pemilik langsung untuk melakukan pekerjaan dan melalui lelang yang di selenggarakan oleh pemilik proyek.
Pemeneng lelang merupakan kontraktor yang mengajukan harga terbaik serta produk berkwalitas secara memenuhi kreteria yang di tetapkan oleh pemilik proyek.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Ikuti Rakor Pengamanan DPSP Yang Digelar Poldasu Bersama Anggota DPR

Namun ada hal yang sangat luar biasa yang terjadi di Dinas Perikanan Kab. Asahan, proyek pekerjaan yang seharusnya di kerjakan oleh kontraktor malah dikerjakan sendiri oleh Oknum Dinas Perikanan Kab. Asahan.
Banyaknya Proyek Pengadaan Ikan di Dinas Perikanan Kabupaten Asahan sudah diarahkan siapa yang menjadi pemenang pengadaan tersebut.

Yang paling mengejutkan adalah pengakuan salah satu kontraktor yang tidak ingin nama nya di publikasikan mengatakan bahwa yang mengerjakan atau yang membeli seluruh material meliputi pembelian bibit ikan beserta peralatan pendukung lainnya adalah ” Oknum Dinas Perikan Itu sendiri bukan kami kontraktor, kami hanya menerima Fee aja bang 5 persen dari pagu pekerjaan” ujar salah satu kontraktor yang merasa kesal karna bukan mereka melakukan pekerjaan tersebut.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Sambut Hangat Habib Luthf

Ada “Oknum orang Dalam ” dari Dinas Perikanan Kab. asahan yang dengan sengaja dan terstruktur dalam melakukan Dugaan Memperkaya diri yang memanfaatkan kontraktor yang tunjuk langsung sebagai pelaksana pekerjaan namun yang mengerjakan proyek tersebut adalah Oknum Dinas Perikanan itu sendiri.

Sampai berita ini dinaikan Kadis Perikanan Kab. Asahan belum dapat di konfirmasi.

(F. Panjaitan)

Tinggalkan Balasan